Terapi kesuburan pria

Lazada Indonesia

Yth : Ibu Indri Mulyani

Saat ini saya (39 Th) sedang menjalani therapy utk meningkatkan kesuburan pria. Saya sedang minum obat Promin (Dosis : 2 x 1 tab) + Prednox (Dosis : 1 x 3 tab) dgn lama minum obat selama 15 hari. Sebelumnya saya sudah minum obat Prednox (dosis yg sama diatas selama 20 hari) + Antibiotik dan Zat Besi.
Setelah saya minum obat Promin + Prednox seperti dosis diatas…timbul keluhan saya berupa bintik2 merah di punggung, pinggang, dada dan leher seperti jerawat. Tidak gatal dan tidak sakit. Pertanyaan saya adalah : apakah timbulnya bintik-bintik merah di badan saya merupakan efek dari obat yang saya minum??? apakah harus saya berhentikan??

Mohon bantuan info Bu…

Sebelumnya saya ucapkan Trimakasih.

Salam Hormat,
Horas Sihotang

Jawaban :

Mohon maaf bapak, apakah ada indikasi penyakit lain dalam terapi ini? Karena penggunaan antibiotik dan prednox sebagai steroid antiradang sepertinya untuk tujuan terapi yang lain. Sangat dimungkinkan efek skin rash pada kulit anda adalah efek samping obat prednox. Segera konsul ke dokter yang bersangkutan agar diambil tindak lanjut apakah dosis dikurangi atau obat diganti…

Semoga bermanfaat

Indri Mulyani Bunyamin,Apt